Pages

"Menulis, menulis dan menulis"

Hampir 2 tahun lebih saya menggemari hobi yang satu ini, ya, menulis. Adalah hal yang menyenangkan sekali saat menuliskan kata demi kata lalu menjadi kalimat yang berurutan, berpadu satu sama lain lalu menjadi paragraf-paragraf yang utuh. Bahkan proyek novel saya pun hampir selesai. Tak terasa hobi menulis yang satu ini menjadi sangat menyenangkan ketika ditekuni.

Nge-blog itu mengasyikkan dibanding saat membuat status lalu dicoment atau sekedar menunggu jempolnya saja. Atau membuat status lalu di-RT berulang-ulang, atau saling mention. Buat bangga-banggaan dan seru-seruan. Tak seperti halnya pada blog, kita lebih bebas berekspresi dengan berbagai macam gaya dan tulisan. Entah apakah nanti ada yang coment atau tidak, ada yang suka atau tidak, pun tanpa pujian dan sebagainya.

Saya tak peduli apakah nanti tulisan saya dikomen atau tidak, yang penting hobi yang satu dapat tersalurkan. Tak peduli orang mau bilang apa; tulisannya susah dimengerti, gak ada yang seru, nge-blog harus lihat segmen pasar, harus pinter ngocol-lah dan sebagainya. But not for me!

Nge-blog itu lebih kepada cara membagikan pengalaman, berbagi pemahaman dan pemikiran. Jadi nge-blog itu bukan untuk cari nilai rating, dan bukan pula untuk sekedar ngocol, ngocol, dan ngocol. Bagiku nge-blog adalah berbagi. Ketika seorang blogger berbagi lewat tulisannya maka ia menyenangkan orang lain. Well, jika kau ingin menulis di-blog, maka menulislah. Tak usah berpikir apakah nanti tulisanmu jelek, tak diminati atau pun diejek, ya cuek saja! Toh kita tidak menyusahkan mereka bukan?

Jadi, tak usah harus bingung, terlalu lama berpikir untuk menulis. Kalaupun kau tak suka menulis di-blog, setidaknya menulislah di diary atau hal semacamnya. Cukup tuliskan saja. Siapa tahu nanti tulisanmu akan menginspirasi banyak orang lain. Siapa tahu di belahan bumi sana tulisan di-blog mu menjadi teman setia mereka yang jauh dari rumah, ya siapa tahu?

Menulis itu tak perlu banyak biaya, niatkan saja dalam hati untuk menulis. Ayo, tunggu apalagi. Mari menulis, menulis dan menulis. Keep writing. Happy writing! ;)

0 comments:

Post a Comment