Pages

Lebaran

Setelah urus sana-urus sini akhirnya surat cuti selesai juga. Gak kebayang kalo tahun ini gak DIKASIH CUTI, saya harus merayakan lebaran di tempat kerja dengan jadwal seperti biasa, shift pagi pula! Bisa-bisa saya GALAU STADIUM 4. Tapi Alhamdulillah, tahun ini saya bisa kumpul bareng keluarga. :)

Sampe di rumah itu pas hari terakhir ramadhan dan keeesokan harinya adalah lebaran. Pas sesuai dengan yang saya jadwalkan. Jadi saya sempat menikmati momen buka bersama untuk terakhir kali. Malam harinya saya senang sekali saat mendengar takbir menggema dimana-mana, kembang api yang meriah dan dapur rumah yang beraneka aromanya. Ada ketupat, rendang, opor ayam dan makanan kesukaan saya, kue lapis! :D

Satu lagi, acara halal-bihalal yang hanya ada negeri kita ini kami laksanakan di masjid dekat rumah selepas sholat Ied. Bersalam-salaman lalu makan bersama.

Saya tahu, lebaran bukanlah hanya sekedar acara salam-salaman, makan bersama ataupun mengunjungi tempat keluarga/ teman tetapi lebaran adalah hari dimana kita merayakan kemenangan yang sesungguhnya setelah sebulan penuh berpuasa, tentu saja di hari lebaran kita harus SALING MEMAAFKAN SEPENUH HATI.

Lebaran tahun ini terasa berbeda, karena saya sudah tak lagi anak-anak. Kalo lebaran waktu dulu saya yang dikasih duit oleh paman ataupun kerabat keluarga lainnya. Lebaran kali ini saya sudah bisa memberi duit kepada keponakan-keponakan kecil saya. Anehnya, keponakan-keponakan kecil sudah kenal apa itu duit, mereka GAK MAU YANG BIRU, PENGEN YANG MERAH katanya! *wah gawat nih!* :p

Setiap lebaran yang saya lalui tahun ke tahun selalu memiliki warna tersendiri. Selalu ada kesan istimewa yang kusimpan dalam kenangan. O ya, saya ingin mengucapkan SELAMAT LEBARAN bagi yang merayakannya. Saya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan. Terima kasih. :)

0 comments:

Post a Comment