Pages

Berbuka puasa

Ada banyak hal menarik saat bulan puasa seperti saat ini. Walaupun saya sudah jarang pulang ke rumah, namun acara masak-memasak sebelum acara berbuka puasa itu adalah hal menyenangkan.

Kemarin, saat libur kerja sudah kuniatkan untuk pulang ke rumah. Kangen masakan Emak. Sebetulnya bukan hanya kangen masakan Emak namun juga lebih cenderung karena ingin melepaskan lelahnya bekerja, saya putuskan saja untuk pulang segera.

Adalah “es dawet spesial” kunamai masakan itu. Sebuah hidangan berbuka puasa yang SANGAT ISTIMEWA buatan Emak. Walaupun saya laki-laki bukan berarti saya tak paham sama sekali tentang memasak. Saya sering memperhatikan Emak atau kakak perempuan saya ketika memasak, entah saat tak sengaja lewat dapur atau sekedar bantu-bantu membereskan barang di dapur. Hanya saja saya LEBIH SUKA untuk MENGHABISKAN MAKANAN daripada memasak. :D (Ssshh jangan bilang siapa-siapa)

Bahan yang dipakai mudah saja kawan, mudah dicari di pasar (apalagi saat bulan puasa) tapi disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara memasaknya, :D

Bahan utamanya adalah: dawet, air santan kelapa, gula pasir, gula merah, kolang-kaling, cincau, irisan buah mangga, dan es batu. Waaah..rasanya tak akan mengecewakan! Entah bagaimana cara memasaknya, tak berapa lama setelah itu bahan yang tadinya mentah semua, sekarang sudah menjadi ES DAWET SPESIAL yang siap untuk dihidangkan.

Dan ini adalah hidangan spesial yang selalu saya tunggu-tunggu saat bulan puasa tiba. O ya, apa hidangan istimewamu saat berbuka bersama keluarga? Tentu pasti ada. Ayo mari berbagi cerita di-blog saya. Selamat berbuka puasa. :)

2 comments:

Unknown said...

asalamualaikum :D

Unknown said...

Wa'alaikumsalam.. =)

Post a Comment