Pages

PUISI: Aku

Aku ingin menjadi siang, melenyapkan segala kegelapan, menghangatkan setiap jengkal tanah di permukaan. Aku ingin meniup semua debu jalanan, menghapus kegersangan dan kotoran.

Aku ingin melangkah, menapaki hari-hari dan menemukan ribuan pengalaman lalu terjun ke dasar samudera yang dalamnya tak terkira.

Aku mendamba kehidupan yang menggerakkan satu sama lain seperti uap panas yang terbentuk dari pembakaran; terpanggang, memerah, terbakar, menguap, lalu menyebar ke penjuru arah, menggerakkan setiap inchi roda gigi kehidupan.

Aku ingin bertualang, pergi ke tempat yang belum kusinggahi, bertemu orang asing, memandang mentari dari setiap sudut bumi. Aku ingin memanjat tebingan masalah, menaklukkannya dan kubawa pulang ke rumah sebagai cerita. Aku ingin berlari diatas kesedihan, melepaskan segala duka lara.

Aku ingin berteriak sekuatnya, mengeluarkan kata yang tertimbun dalam lubang perasaan.

Aku ingin terbang, meluncur bak roket perang, melanglang buana diatas awan, memandang setiap jengkal kota bersama langit biru. Aku ingin menjadi cahaya dalam gelap, penghapus segala ketakutan dan menjadi dalang bagi kisahku sendiri. Aku ingin hidup! Aku ingin hidup lebih lama lagi! 

0 comments:

Post a Comment