Pages

Belajar menyetir

Tak ingin rasanya melewatkan hari-hari begitu saja, berlalu tanpa cerita tanpa makna. Menghabiskan 1/3 waktu setiap hari untuk bekerja rasa-rasanya membuat tenaga dan pikiran terkuras tanpa sisa. Maka dari itu mulai minggu ini saya memutuskan untuk mempelajari hal baru, menyetir!

Dua hari yang lalu ketika libur shift kebetulan saya tidak memutuskan untuk pulang ke rumah sebab cuaca yang tak bersahabat. Jadi, saya meminta bantuan teman saya, Irfan. Dia berbaik hati meluangkan waktu untuk mengajari saya menyetir mobil. Mewah sekali rasanya kala pertama kali duduk di bangku setir, memegang kendali, mengganti gigi dengan tangan kiri. Mungkin hal ini agak berlebihan bagi kalian, harap maklum saja ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya! :D

Menyalakan mesin, menginjak kopling, memasukkan gigi, melepas rem tangan lalu perlahan mengulur kopling sembari menekan gas dengan seimbang. Sementara mata menatap ke depan, memperhatikan laju mobil untuk lurus, mengatur laju mobil dengan seimbang. Ketika menemui jalan yang menikung maka saya harus lebih cekatan untuk memutar setir dengan seimbang, menyelaraskan putaran, kecepatan dan sedikit feeling. Was-was dan deg-degan itu pasti ada, tapi saya tetap memberanikan diri untuk menyetir.

Pada beberapa kondisi kadang saya belum paham benar untuk mengatur kopling dan rem. Belum terbiasa mungkin itu jawabannya. Harus giat berlatih lagi. Pekan ini saya masih fokus untuk latihan maju-mundur, pergantian kopling, rem dan setir. Itu saja, nanti bila sudah terbiasa mungkin akan dilanjutkan dengan materi lain.

Saya belum punya mobil tapi itu bukan berarti saya tidak punya kesempatan untuk belajar menyetir. Itulah untungnya punya banyak teman yang sudah punya mobil, ketika ada waktu luang mereka dengan berbaik hati mengajari saya.

Mempelajari hal yang baru selalu menyenangkan! :)

0 comments:

Post a Comment