Pages

“1-2-3”

Adalah Irsan, keponakan saya. Kalo dipanggil menggunakan bahasa Mandarin, panggilannya yi-er-san yang artinya 1-2-3. Keponakan yang satu ini baru saja saya kenal setelah dia masuk kerja di perusahaan yang sama.

Cerita ini dimulai awal tahun lalu ketika saya menjadi Trainer mereka. Ceritanya begini, selepas kembali dari negeri seberang. Perusahaan kami menerima karyawan baru, diantara karyawan tersebut salah satu diantara mereka adalah “Irsan”, Emak bilang “Irsan” adalah masih keponakan. Kalau ditelusur via silsilah keluarga, silsilahnya panjang sekali. Dia anak yang cerdas, suka ngeles, baik hati dan rajin beribadah. Mulai dari training fisik, mental dan skill dijalani sudah. Saya bangga menjadi Oom-nya.


Singkat cerita, Irsan kini sudah menjadi staff tetap, di departemen dan grup yang sama pula dengan saya. Dan mulai awal bulan ini, dia sedang dididik untuk menjadi operator di Control Room, seperti biasa saya juga menjadi trainernya.


Bulan ini sepertinya dia harus menerima tekanan yang lebih kuat dari biasanya, karena bekerja di Control Room tak hanya mengurus peralatan dan diri sendiri, namun disini dia harus terbiasa menerima perintah, laporan, memberi perintah, menerima laporan, mengawasi semua sistim, dan semua staff dibawah komandonya. Terus berjuang keponakanku. ;)

0 comments:

Post a Comment